• Latest News

    Wednesday 1 April 2015

    Bisa Mati Sebab Motong Kuku Waktu Malam Hari



    Ternyata memotong kuku pada waktu malam hari bisa membuatmu mati konyol.

    Negara jepang tapi ternyata masih percaya dengan yang namanya takhayul. Takhayul di negeri yang disebut denga negeri matahari terbit ini percaya dengan takhayul akan gunting kuku saat malam (yonaka ni tsume wo kitte ha ikenai)”.

    hal ini akan mengakibatkan kamu tidak akan bisa bersama orang tua mu ketika mereka mati (oya no shinime ni aenai).

    Tapi tidak perlu khawatir. Ada penjelasan yang logis maupun penjelasan yang tidak logis (takhayul) dalam hal ini.

    Mari kita bahas hubungan dari memotong kuku kaki dengan kematian orang tuamu?

    Mudah saja sebenarnya. Bisa diartikan takhayul ini sebagai: Menggunting kuku saat malam hari dapat berakibat kematian dini. Nah, kalau sudah mati duluan maka kamu tidak akan bisa melihat orang tuamu mati.

    Timbul masalah baru, bagaimana bisa memotong kuku pada waktu malam hari bisa menyebabkan kematian?

    Teori 1: Tidak sengaja menyebabkan kematianmu sendiri.

    Source : http://en.rocketnews24.com/2015/03/26/clipping-your-nails-at-night-may-cause-death-according-to-a-japanese-superstition
    di jaman yang serba canggih ini sekarang kita mempunyai alat yang dinamakan alat potong kuku bahkan yang elektrik.

    Tapi di jaman Edo dulu (1603-1868), Jepang tidak mempunyai alat seperti ini. Jadi ketika kuku mereka mulai panjang, mereka menggunakan pisau (seperti gambar di atas), atau benda tajam lain.

    Karena harus bekerja di lapangan sepanjang hari, mereka tidak mempunyai waktu untuk menggunting kuku saat malam hari, jadi mereka memotong kuku dengan memanfaatkan cahaya api atau cahaya bulan. Maka Pisau yang tajam ditambah malam yang gelap berakhir dengan sebuah bencana, apalagi waktu itu penaganan kecelakaan tidak seperti sekarang ini.

    Luka berubah menjadi infeksi. Dan itu menyebabkan kematian yang paling konyol jaman Edo: mati sebab memotong kuku. jadi, jika kamu ingin memotong kuku dalam gelap dengan pisau, kamu bisa saja mati. jika sudah mati, maka kamu tidak bisa melihat orang tuamu ketika mereka mati di masa depan.

    Teori 2: Mempersingkat umurmu.

    Source:  http://en.rocketnews24.com/2015/03/26/clipping-your-nails-at-night-may-cause-death-according-to-a-japanese-superstition
    Teori ini cukup menakutkan, tapi lebih banyak takhayulnya.
    Kuku saat malam, atau jika menurut orang Jepang, bisa disingkat menjadi “kuku malam” (yo-tsume).

    Pengucapan ini hampir mirip dengan pengucapan (yo wo tsumeru) atau (yo-tsume) yang artinya “untuk memperpendek”. Jadi dengan memotong kukumu saat malam hari, akan menyebabkan memperpendek umurmu sendiri."

    Jika kamu melakukannya di samping api. Potongan kukumu bisa masuk ke dalam kobaran api. Bau dari kuku yang telah terbakar itu hampir sama kayak bau kremasi. Jadi secara nggak langsung kamu mengirim pesan ke “kematian” sehingga sama saja dengan mengurangi jiwamu sebagian maupun seluruhnya

    Teori 3: Memancing amarah arwah.

    Source: en.rocketnews24.com/2015/03/26/clipping-your-nails-at-night-may-cause-death-according-to-a-japanese-superstition
    Beberapa orang percaya ada bagian jiwa yang berada di kukumu. Jadi saat kamu memotongnya sama saja melepas sebagian rohmu yang sekarang merasa ditolak dan marah ke dunia malam yang penuh roh. jika kamu membuat jiwamu sendiri marah, dia akan memanggil roh jahat lainnya untuk membuat masalah baru denganmu, yang akan berakibat pada kematianmu.

    Penjelasan lainnya yaitu karena banyaknya arwah yang berkeliaran saat malam, memotong kukumu dan melepaskan rohmu yang sedih ke dunia akan membuat suasana melankolis malam akan terasa lebih suram.

    Teori 4: Akan dirasuki roh jahat.

    Source: http://en.rocketnews24.com/2015/03/26/clipping-your-nails-at-night-may-cause-death-according-to-a-japanese-superstition

    Teori terakhir yang berhubungan dengan hal gaib. Tapi kali ini disebabkan si pisau. Beberapa orang percaya bahwa alat pemotong memiliki kekuatan spiritual yang bisa melindungimu dari roh jahat, kecuali jika kamu memotong kukumu maka berarti kamu membuka sebuah ruang dalam tubuhmu, sehingga roh jahat dapat masuk ke dalam tubuhmu.

    sumber : hellopet
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bisa Mati Sebab Motong Kuku Waktu Malam Hari Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top