By GameTech Studio
Abdullah Iskandar As
Programmer
Mochammad Rizal Al Anshori As
Designer
Muhammad Syahrizal Widodo As
Designer
Di suatu tempat ada
seekor ikan yang belum mengenal apapun tentang daerah sekitarnya, sehingga
disini ikan ingin untuk berpetualang agar bisa mengetahui daerah sekitarnya.
Disini setiap perjalanannya si ikan selalu bertemu dengan rintangan – rintangan
yang bervariasi, dari makanan beracun dan waktu. Dan
untuk bertahan hidup ditengah tengah keadaan seperti itu, si ikan haruslah bisa
memenuhi kebutuhannya dengan memakan makanan yang bisa dia makan, hingga dia
bisa berkembang, tapi untuk mendapatkan makanan itu tidaklah mudah karena dia
juga harus bersaing dengan ikan lain untuk mendapatkan makanan tersebut sembari
menghindari serangan para pemangsa. tiap dia bisa melewati tiap rintangan itu
dia mendapatkan info – info tentang daerah yang ada disekitarnya. Selain itu
ditengah perjalanan dia juga akan bertemu dengan sesuatu yang akan bertanya
kepadanya tentang hal – hal yang telah dia dapatkan.
- Wisata
Genre
-Arcade
-Arcade
System Game
- Level : 1-4
- Level : 1-4
- Pada level 1 pemain harus mendapatkan 30 makanan hijau dan 10 ikan kecil
- Pada level 2 pemain harus mendapatkan 60 makanan hijau dan 20 ikan kecil
- Pada level 2 pemain harus mendapatkan 60 makanan hijau dan 20 ikan kecil
- Pada level 3 pemain harus mendapatkan 90 makanan hijau dan 30 ikan kecil
- Pada level 4 pemain harus mendapatkan 120 makanan hijau dan 40 ikan kecil
Latar Tempat - Balai Benih Ikan Punten
Tujuan
– Untuk memperkenalkan wisata di Indonesia.
Sasaran
Alur Game
Evolve
Mode
Mission
Tujuan dan Sasaran
Tujuan
– Untuk memperkenalkan wisata di Indonesia.
–
Untuk
membeli pembelajaran positif kepada pemain.
Sasaran
–
Semua
umur yang ingin bermain game
Alur Game
-> makanan -> Health Bertambah
-> Complete Mission
-> Complete Mission
Ikan -> Health ->
Tiap X Detik -> Helath Berkurang
->
Racun –Health berkurang
->
Waktu Habis -> Game Over
Nilai Edukasi
- Penanaman Mindset tentang lingkungan ikan
- Penanaman nilai adaptasi ikan pada tempat baru.
- Megetahui tentang pembibitan benih ikan punten malang.
Nilai Edukasi
- Penanaman Mindset tentang lingkungan ikan
- Penanaman nilai adaptasi ikan pada tempat baru.
- Megetahui tentang pembibitan benih ikan punten malang.
Game Play
Di sini player bermain sebagai ikan yang nantinya harus bertahan hidup di air, di sini selain harus memakan makanan dan menghindari racun maupun ikan besar, player harus menyelesaikan misi sebelum waktunya habis/menghemat waktu sebaik mungkin agar bintang yang diperoleh memenuhi syarat. Macam-macam misinya yaitu diantaranya mendapatkan makanan hijau sebanyak x dan makanan ikan kecil sebanyak x.
Dalam permainan ini terdapat 4 level yang nantinya harus dilewati dari satu level ke level lain dengan ketentuan bintang yang didapatkannya minimal 2 tiap level sebelumnya. Ketika kita akan memasuki dari satu level ke level lainnya diperlukan juga ikan baru yang sesuai dengan syarat untuk masuk level tersebut dengan membelinya pada menu evolve.
Ketika telah menyelesaikan 4 level yang tiap levelnya nanti akan mendapatkan satu potongan puzzle yang nantinya digabungkan jika sudah 4 maka ketika puzzle di klik di hall of fame, maka akan menampilkan informasi tentang pembibitan ikan punten malang.
Actor
Pemain
1. Ikan
Musuh
1. Makanan beracun
2. Ikan lebih besar
Makanan
1. Lumut
2. Makanan ikan
3. Plankton
4. Ikan lebih kecil
Preview Actor & Enemies
1. Actor utama
Berikut adalah tampilan aktor utama yang nantinya dipakai oleh player, di sini juga terdapat beberapa warna ikan actor.
1. Actor utama
Berikut adalah tampilan aktor utama yang nantinya dipakai oleh player, di sini juga terdapat beberapa warna ikan actor.
Scene
Menu Awal
Credit
Mode
Stage 1, 2, 3 dan 4
Information
Event
Menu
Berikut adalah kode untuk event ketika tombol play, about, evolve, hall of fame dan exit di klik maka akan menggunakan action go to layout yang dituju.
Evolve
Pada kode ini adalah potongan kode untuk membeli ikan baru , apakah uang cukup atau tidak, dan ikan hanya bisa dibeli sekali.
Credits
ini hanyalah event untuk kembali ke menu awal
Play Mode/Stage
Berikut adalah event untuk mengatur pencapaian level pada scene mode
High Score
Berikut adalah event untuk mengatur nilai highscore pada scene high score
Stage
Berikut adalah kode untuk menggerakkan ikan actor, ikan figuran, maupun makanan dan juga mengatur misi setiap level.
0 komentar:
Post a Comment