• Latest News

    Monday 16 March 2015

    Biografi Ivan Rakitic



    Hingga perjalanan karirnya sampai saat ini, gelandang bertipe box to box internasional Kroasia ini sudah mencicipi tiga liga berbeda yakni Liga Swiss, Liga Jerman dan sekarang La Liga Spanyol.
     Ivan Rakitic, salah satu gelandang terbaik di Spanyol ini namanya mulai melejit usai tampil impresif dengan membawa Sevilla menjuarai Liga Europa musim 2013-2014. Atas torehannya itulah ia kemudian direkrut oleh Barcelona pada jendela transfer musim panas dan diikat kontrak oleh raksasa Katalan itu kontrak selama empat tahun ke depan. Berikut profil singkat Ivan Rakitic.

    Data pribadi
    Nama Lengkap : Ivan Rakitic
    Tempat Lahir : Mohlin, Swiss
    Tanggal Lahir : 10 Maret 1988
    Klub Sekarang : FC Barcelona
    Posisi Bemain : Gelandang
    Negara : Kroasia
    Nomor Punggung : 4
    Tinggi Badan : 184 cm

    Walaupun usianya masih terbilang muda yaitu 26 tahun, Rakitic sudah melalang buana ke berbagai kompetisi di Eropa. Dimulai dari FC Basel pada tahun 2005, ia sukses menyumbangkan 11 gol dalam 46 penampilan di dua musim bersama raksasa Belgia itu sebelum akhirnya hengkang ke Schalke 04. Rakitic memperkuat The Royale Blues selama empat musim, mencatatkan 135 penampilan serta 16 gol.

    Lantas saat usianya sudah menginjak 22 tahun ia memutuskan hijrah ke Spanyol untuk memperkuat Sevilla. Disinilah karirnya mulai berkembang baik, puncaknya adalah membawa Los Rojiblancos menjuarai trofi Liga Europa msuim lalu. Total sudah 15 gol ia sumbangkan dari 149 penampilan.

    Namun sejauh ini kiprahnya sudah cukup memuaskan bersama Blaugrana. 10 pertandingan ia lakoni di berbagai kompetisi dengan toorehan dua gol.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Biografi Ivan Rakitic Rating: 5 Reviewed By: PENGADILAN AGAMA KETAPANG
    Scroll to Top