• Latest News

    Thursday 19 March 2015

    Biografi Munir el Haddadi Mohamed

    Munir El Haddadi Mohamed atau yang lebih dikenal dengan Munir adalah pesepakbola asal Spanyol yang kini menjadi juru gedor klub Barcelona bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Munir Lahir di San Lorenzo de El Escorial (Madrid), Spain, 1 September 1995. Pria keturunan Maroko ini mengawali karirnya sebagai pemain sepakbola profesional di Atletico Madrid. Munir berhasil mencetak 32 gol dalam 29 pertandingan saat bermain untuk CF Rayo Majadahonda dengan status pemain pinjaman dari Atletico Madrid.
        Setelah tampil mengesankan dalam uji coba pada tahun 2010. Tercatat ada Real Madrid dan Manchester City yang berminat meminangnya, tetapi ia lebih memilih untuk berseragam Barcelona untuk musim panas berikutnya (2011).
     

        Munir pertama kali melakoni laga debutnya di UEFA Youth League. Dalam ajang tersebut Munir berhasil mencetak dua gol kala melawan Ajax U-19. Dipertandingan berikutnya pada ajang yang sama, Munir kembali mencetak gol lagi saat melawan Milan U-19 dan Copenhagen U-19. Ia menyelesaikan turnamen dengan mencetak 11 gol dalam 10 pertandingan. Terlebih lagi dia mencetak gol di final melawan Benfica U-19. Prestasi cemerlangnya dilapangan hijau kemudian semakin melejitkan namanya.

       Pada 24 Agustus 2014, Munir membuat debut resminya untuk tim utama di La Liga, melawan Elche CF di Camp Nou. Dia memulai pertandingan dan mencetak gol kedua dari kemenangan 3-0 sebelum akhirnya diganti Pedro Rodríguez setelah 67 menit bermain. Dan di tanggal 8/9/14 (Spain), Munir menjalani debut pertamanya di level senior timnas Spanyol.
    Sebelumnya, pemain berdarah Maroko ini tampil tiga kali bersama timnas Spanyol U-19. Keputusan ini sekaligus menunjukkan bahwa Munir mantap memilih Spanyol sebagai negaranya.

         Munir masuk pada menit ke-77, menggantikan Koke. Pemain berusia 21 tahun ini tampil dengan nomor punggung 19, yang merupakan nomor punggung favorit Diego Costa. Tidak banyak yang dilakukan Munir di laga itu, namun ia cukup mengundang perhatian publik. Yang jelas, Vicente Del Bosque sengaja memberi kesempatan buat Munir untuk terus mengembangkan diri.

    Biodata Munir El Haddadi

    Nama Lengkap : Munir El Haddadi Mohamed
    Nama Populer  : Munir El Haddadi
    Tempat Lahir    : Madrid, Spain
    Tanggal Lahir   : 1 September 1995
    Profesi             : Atlet Sepak Bola
    Posisi               : Penyerang/Striker
    Kebangsaan    : Spanyol
    Tinggi Badan   : 175 cm
    Berat Badan    : 62 kg
    No Punggung  : 31 (FCB)

    Karir  Munir El Haddadi


    Karier Junior
    • 2010-2011 (Atletico Madrid)
    • 2010-2011 (Rayo Majadahonda (pinjaman) )
    • 2011-2014 (Barcelona)

    Karier Senior
    • 2014-… (Barcelona)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Biografi Munir el Haddadi Mohamed Rating: 5 Reviewed By: PENGADILAN AGAMA KETAPANG
    Scroll to Top