• Latest News

    Wednesday 18 March 2015

    Nelayan Ginjil Pesisir Beli Solar Rp 11 Ribu Per Liter



    Nelayan di Desa Ginjil Pesisir Kecamatan Benua Kayong, Ketapang, mengeluhkan harga solar yang mahal. Padahal solar tersebut dibutuhkan setiap hari untuk operasional mereka melaut.

    "Harga solar saat ini sangat mahal per liter Rp 9 ribu, ada juga Rp 10 ribu sampai Rp 11 ribu," kata Nelayan Desa Kinjil Pesisir Kecamatan Benua Kayong, Herman kepada wartawan saat ditemui di Dermaga Nelayan Pantai Kinjil Pesisir, Rabu (18/3/2015).

    Bahkan ia mengaku dahulu pernah beli satu liter solar Rp 15 ribu. Mahalnya harga solar ini sangat membebankan dirinya dan nelayan-nelayan lain. "Harga solar mahal sekali, tentu menyengsarakan kita sebagai nelayan," ungkapnya.

    Tokoh Masyarakat Kauman Kecamatan Benua Kayong, Herman mengaku prihatin terhadap persoalan nelayan ini. Padahal nelayan di Desa Kinjil Pesisir ini termasuk di wilayah perkotaan. Sehingga seharusnya persoalan ini tak terjadi dan bisa diatasi.

    Sebab saat ini ia melihat banyak BBM termasuk solar dibawa menggunakan drum untuk masyarakat perhuluan. "Kita lihat untuk kebutuhan masyarakat pedalaman ada, banyak diangkut menggunakan drum-drum pakai truk," katanya.

    "Tapi kenapa untuk nelayan yang masih dalam wilayah perkotaan saja tak ada. Apalagi mereka ini memerlukan solar itu untuk mencari makan, seharusnya diprioritaskan," lanjutnya.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nelayan Ginjil Pesisir Beli Solar Rp 11 Ribu Per Liter Rating: 5 Reviewed By: PENGADILAN AGAMA KETAPANG
    Scroll to Top